ROG Phone Siap Diluncurkan Desember Ini! Apa sih Kelebihannya?

Hi MOGers!

Kemarin (4/12/2018), INDOMOG berkesempatan untuk mencoba langsung smartphone yang ditujukan khusus untuk gamers kelas sultan yakni ASUS ROG Phone. Smartphone yang kabarnya akan dibandrol dengan harga mencapai belasan juta ini akan duluncurkan pada bulan ini tepatnya di tanggal 11 Desember 2018. Lantas, apa saja sih kelebihan dari smartphone ini? Nah, kali ini INDOMOG akan sedikit menceritakan sensasi ‘kencan kilat’ bersama ROG Phone.

Saat kami melihat smartphone ini memang sudah terasa jika desain dari ASUS ROG Phone ini gaming banget! Mulai dari perpaduan warna dan juga bentuk dari smartphonenya. Bahkan dibagian belakang, terdapat logo ASUS ROG yang warnanya bisa di atur loh! Dibagian depan, kami juga menemukan dua buah speaker yang diletakan dibagian atas dan bawah smartphone. Berdasarkan informasi yang diberikan ASUS kepada kami, untuk segmen audio ASUS menyematkan teknologi DTS X, NXP, dan Qualcomm X demi menghasilkan kualitas audio yang sempurna.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh ROG Phone juga ciamik banget dan nyaman saat digunakan untuk bermain game berkat layar yang memiliki refresh rate sampai dengan 90Hz dan juga response time yang hanya 1 ms! Untuk mencapai kesempurnaan dalam bermain game, tentu saja ASUS ROG Phone sudah dibekali jeroan yang mumpuni seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2.96 Ghz yang dipadukan dengan RAM 8GB yang memang sudah di optimalisasi untuk keperluan bermain game. Dari segi penyimpanan terdapat ROM sebesar 512 GB.

Lantas, bagaimana hasil benchmark dari jeroan ASUS ROG Phone tersebut? Berikut ini detailnya

  • ANTUTU: 305210
  • GFXBench 4.0:
    Manhattan ES 3.0 (fps): 77
    Manhattan ES 3.1 (fps): 57
    T-Rex ES 2.0 (fps): 91
  • 3Dmark:
    Sling Shot Extreme Unlimited – OpenGL ES 3.1: 5207
    Ice Storm Unlimited: 66874

Untuk meredam panas yang dihasilkan, ROG Phone sudah dilengkapi dengan teknologi bernama GameCool 3D Vapor-Chamber Cooling System. Teknologi ini mampu membuat prosesor lebih dingin 60% sehingga smartphone pun jadi lebih awet meskipun sering digunakan untuk keperluan bermain game. Oh ya, untuk memantau peforma smartphone, bisa menggunakan aplikasi bernama “Game On“. Aplikasi tersebut juga bisa berguna untuk mengaktifkan X Mode di ROG Phone. Dengan mengaktifkan mode tersebut, peforma dari ROG Phone bisa lebih optimal untuk bermain game.

ROG Phone juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang dijual terpisah seperti Phone Case, Gamevice Controller, Professional Dock, Mobile Desktop Dock, dan TwinView Dock. Sebenarnya ada satu aksesoris lagi yakni WiGig Dock, namun sayangnya, aksesoris tersebut dikabarkan tidak akan masuk ke Indonesia.

Dari hasil ‘kencan singkat’ kami dengan ROG Phone, kami menyimpulkan jika smartphone yang satu ini cocok banget buat hardcore gamers yang berkantong tebal. Dibandrol dengan harga mencapai belasan juta, ROG Phone tentu saja mampu menjalankan berbagai game Android saat ini. Namun jangan khawatir, bagi kalian yang memiliki budget minim, ASUS juga menyiapkan smartphone gaming entry levelnya yakni Zenfone Max Pro M2! INDOMOG sendiri sudah mencoba smartphone tersebut loh! Informasi detailnya, akan kami beberkan di artikel selanjutnya ya MOGers! Oh ya sebagai informasi tambahan, ROG Phone dan juga Zenfone Max Pro M2 bakal dirilis bersamaan di tanggal 11 Desember 2018 mendatang!

Pokoknya main game-game triple A di Android macam PUBG Mobile, Into The Dead 2, Real Racing 3, atau N.O.V.A. bakal makin seru. Apalagi  kalau kamu pakai Kode Voucher Google Play yang pastinya bakal memudahkan kamu mendapat berbagai item yang kamu butuhkan dalam game. Coba aja beli Kode Voucher Google Play-nya di INDOMOG.